Selasa, 21 Februari 2012

Prameta

Assalamu'alaikum.

Hai.. Nama Lengkapku  Prameta.
aku lahir di Rumah Sakit Umum muara enim (sumatera selatan ) pada tanggal 12 seotember 1991
 anak ke-3 (bungsu) dari pasangan papa H. Sukarman Suhib, SH dan mama Hj. Masnah, Am.Kep.
aku punya 2 saudara perempuan,,  yang sekarang sudah punya keluarga dan kehidupan masing-masing.

 First, aku mau cerita asal mulanya pake jilbab.
Waktu SMA aku belum pake jilbab, agak risih gitu kalo pake jilbab.
Nyaris gak pernah pake.
Satu hari, aku ditanya sama teman Sekolah "Mit.. kapan mau pake jilbab?" 
Sontak aku jawab, "aiyhh.. ageklah nunggu umur aku 30 taunan... jadul pake jilbab" sambil ketawa kecil gitu.
Tapi setelah tamat SMA, kenyataan pun berubah, aku masuk ke salah satu akademi kebidanan yang mewajibkan mahasiswi menggunakan jilbab di kampus dan di asrama. Aku sendiri merasa rada berat. Tapi aku jalani saja.
 Terus, ada malem pengukuhan Mahasiswi Baru, disitu seluruh mahasiswi saling potong rambut sebatas telinga. Rambutku yang panjang, drastis berubah menjadi pendek.
Tiap minggu keluar asrama, jalan sama temen-temen aku ga pake jilbab, karena belum siap dan ga biasa. Naaah singkat cerita sekitar 1 tahun di asrama, ketika keluar dan jalan lagi sama temen-temen tanpa  jilbab, dan ketika itu aku merasa risih, gak nyaman, aku ngerasa liat muka di kaca, liat kostum yang dipake, rasanya aku orang yang orang yang menjijikan dan jelek seduniaaa.
Disitu aku sadar, kalo kenyamanan  pake jilbab itu sesuatu yang sangat luar biasa. Dan aku memutuskan untuk berjilbab sekitar akhir 2010 tepatnya saat Idul Adha. 

Ini metamorfosa aku dulu dari SMA :
Waktu SMA
Keritingin rambut hehe
Rambut panjang

Pas rambut udah dipotong di asrama
Pertama kalinya pake jilbab

Gaya kuliah hehehe
Blog ini adalah blog pribadiku yang pertama.
Pengen kenal aku lebih jauh?
Add facebook atau follow twitter aku aja ya.
Makasih semua.

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar